PPG Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Borneo Tarakan menjaga komitmen dalam layanan akademik kepada mahasiswa PPG. Layanan akademik yang diberikan terkait dengan proses pembimbingan akademik, pelaksanaan perkuliahan, dan pasca perkuliahan. Contoh layanan yang diberikan yaitu layanan persuratan ke sekolah, penerbitan surat aktif kuliah, dan layanan informasi terkait perkuliahan.
Untuk mengukur kinerja dalam layanan akademik, PS PPG FKIP Universitas Borneo Tarakan melakukan survei layanan akademik kepada seluruh mahasiswa PPG FKIP Universitas Borneo Tarakan. Survei diberikan melalui WAG Blast, kemudian hasilnya dianalisis untuk mendapatkan gambaran kepuasaan mahasiswa pada layanan akademik di PPG FKIP UBT.
Hasil survei menunjukkan bahwa layanan akademik memiliki kategori baik dan sangat baik oleh lebih dari 80% mahasiswa. Untuk peningkatan layanan akademik, PS PPG FKIP Universitas Borneo Tarakan mengambil langkah dengan membuat komitmen layanan akademik “Fast Respon” yang mengedepankan keandalan, daya tanggap, empati, dan tangible.
@admin